Membentuk Karakter Siswa di Masa PJJ dengan Presensi Online

Masa pandemi covid-19 memacu para Guru SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan untuk berinovasi. Sekolah yang biasanya diikuti secara tatap muka tak dapat dilakukan untuk saat ini. Para siswa harus belajar dari rumah. Tentu saja terbersit rasa khawatir dalam benak Para Guru. “Jangan-jangan…anak-anak malas bangun pagi, jangan-jangan…mereka menyepelekan pelajaran, Jangan-jangan…mereka malas mengerjakan tugas dan jangan-jangan yang lain yang selalu mengganggu pikiran”.

Menyikapi hal tersebut, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengontrol keadaan siswa melalui presensi secara online. Para guru muda SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan merancang presensi secara online guna pendisiplinan bagi peserta didik. Setiap pukul 08.00WIB sampai pukul 09.00WIB anak-anak harus melakukan absensi atau presensi. Artinya mereka siap untuk belajar. Di luar jam tersebut, link presensi ditutup. Jika menemui kendala, misalnya karena signal yang buruk, mereka dapat mengkonfirmasi hal tersebut kepada guru. Tentu saja hal itu sangat dimaklumi karena siswa SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan tersebar di banyak tempat. Ada yang di desa, di kota, bahkan di kaki Gunung.

Intinya bahwa dengan absensi atau presensi online diharapkan anak-anak  SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan terlatih karakternya untuk disiplin dan bertanggung jawab. Jangan malas anak-anak, semua kami lakukan untuk membantu kalian meraih masa depan yang gemilang. Semangat selalu ya! (Wiwik Lucia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.