SEKILAS INFO
07-05-2021
  • 1 minggu yang lalu / Ujian pemetaan mutu (kelas VI) tanggal 26-28 April 2021
  • 1 bulan yang lalu / PPDB ONLINE Tahun Pelajaran 2021-2022 SD MARSUDIRINI ST. YOSEPH MUNTILAN Telah Dibuka
20
Mei 2020
0
Guru dan Karyawan jadi Petugas Upacara

Pagi yang cerah menambah semangat kami hari itu. Kesibukan yang berbeda nampak di SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan. Para guru hilir mudik di lapangan untuk mempersiapkan upacara dibantu beberapa siswa.

Ada yang berbeda dengan perayaan Hari Guru di SD Marsudirini St Yoseph Muntilan (25/11/2019). Kali ini dalam uparaca bendera untuk memperingati hari guru, guru dan karyawan yang bertugas sebagai petugas upacara. Sebagai pemimpin barisan yaitu Bu Ning, Bu Joise, Bu Harlyn, Bu Rani, Bu Nina. Pemimpin upacara yaitu Pak Yoyok. Pengibar bendera yaitu Bu Sri, Bu Titin, Pak Heri. Bu Ari sebagai pembaca undang-undang. Dirigent oleh Bu Wiwik. Sebagai pembina upacara yaitu Sr. M Theodorine, OSF dengan ajudan yaitu Bu Dewanti.

Bel sekolah berbunyi seperti biasanya, dan para siswa berbaris di halaman sekolah dengan rapi. Guru pun mulai bersiap untuk mengikuti upacara sebagai petugas. Ketika upacara di mulai ada beberapa siswa yang tertawa kecil melihat para guru bertugas. Namun selama upacra berlangsung siswa dapat mengikuti dengan hikmat.

Ketika amanat pembina upacara, Suster mengucapkan banyak terima kasih kepada guru dan karyawan karena peran serta yang besar dalam mendidik siswa di sekolah ini. Sebagai ucapan terima kasih tersebut, Suster memberikan satu tangkai bunga mawar dan coklat.  Beberapa siswa memberikan ucapan terima kasih dalam bentuk tampilan puisi dalam tiga bahasa (Jawa, Indonesia, Inggris).

Selain itu, ada kejutan dari orang tua murid disela-sela amanat yang diwakili oleh komite kepada Suster Kepala Sekolah, yaitu rangkaian bunga dan roti.

Kegiatan upacara tersebut bertujuan memberikan contoh atau teladan bahwa guru juga dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kedepan ketika siswa diberi tugas mereka diharapkan dapat melaksanakan dengan baik.

Hari Guru merupakan hari yang istimewa sebagai penghargaan seorang Guru yang menjadi kunci dalam proses mencerdaskan anak bangsa. Sebagai pendidik penting untuk mempersiapkan generasi bangsa yang berilmu dan beradab. Karena seseorang yang berilmu dan beradab akan menghargai dan memiliki kasih terhadap sesama.  

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat

SD MARSUDIRINI ST YOSEPH MUNTILAN

Jalan Kartini no 14-16 Muntilan, Magelang 56411

Tlp : (0293) 585229

Email : sdstyosephmtl@gmail.com

Pengumuman

Semarak Hari Kartini

Perayaan Paskah SD Marsudirini St. Yoseph

Webinar Parenting