Merayakan Hari Batik Nasional dari Rumah

Peringatan Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober menjadi salah satu cara pengingat warisan leluhur Bangsa Indonesia. Namun, kali ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi Covid 19.

Batik merupakan salah satu warisan leluhur Bangsa Indonesia. Dan merupakan ciri khas bangsa kita. Setiap daerah memiliki ciri khas batik tersendiri. Dan semestinya kita wajib ikut melestarikannya.

Tahun lalu perayaan Hari Batik Nasional di SD Marsudirini St Yoseph Muntilan dirayakan dengan cukup meriah, yaitu kegiatan membatik bersama dengan mengundang adik-adik dari TK Theresia dan TK Siswa Siwi. Munculnya pandemi Covid 19 menyebabkan perayaan hari batik tahun ini harus dilaksanakan dari rumah.

Sangat sederhana, peserta didik diminta mengirimkan foto menggunakan baju batik kepada wali kelas sebagai apresiasi peringatan Hari Batik Nasional. Kemudian wali kelas menggabungkan foto tersebut dalam satu foto besar. Mesti tidak ada perayaan khusus, para guru tetap berusaha menciptakan rasa cinta tanah air kepada peserta didik.

Tetap semangat, cinta Indonesia. SD Marsudirini St Yoseph Muntilan mengucapkan SELAMAT HARI BATIK NASIONAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.