SEKILAS INFO
07-05-2021
  • 1 minggu yang lalu / Ujian pemetaan mutu (kelas VI) tanggal 26-28 April 2021
  • 1 bulan yang lalu / PPDB ONLINE Tahun Pelajaran 2021-2022 SD MARSUDIRINI ST. YOSEPH MUNTILAN Telah Dibuka
17
Apr 2021
0
PASKAHAN DALAM KEPRIHATINAN

SD Marsudirini St Yoseph Muntilan mencoba membungkus paskahan tahun 2021 pada tanggal 17 April 2021 dengan sukacita bersama para siswa melalui kanal youtube. Takpungkiri bahwa Perayaan Paskah kali ini diliputi dengan keprihatinan yang seakan tak berjeda di Bumi Indonesia kita tercinta. Mulai dari bom bunuh diri yang mengguncang Tanah Makasar, dilanjutkan dengan gempa bumi di Malang.  Selain itu, terjadi bencana banjir bandang  melanda Nusa Tenggara Timur tepatnya di Adonara dan Lembata. Banjir bandang yang melanda Negeri  Seribu bukit pun sangat mengerikan. Ada lebih kurang 56 orang yang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Mengusung tema “Berkat Kebangkitan Kristus Aku Pasti Bisa Berubah dan Berbuah”, acara paskahan kali ini digelar. Dengan dipandu oleh Ibu Rani, acara paskahan dimulai dengan apik.  Ibu Dewanti memimpin ibadat dengan doa pembukaan, dilanjutkan pembacaan injil  dari Injil Markus. Kita semua diajak untuk semakin menyadari bahwa kasih Tuhan kepada Manusia sungguh besar. Kita menanggapi kasih Allah tersebut dengan berbagi kasih terhadap sesama. Doa umat dibacakan oleh Ibu Arma memohon berkat agar  Pemimpin gereja, Bangsa dan Negara Indonesia segera terbebas dari segala marabahaya. Tak lupa memohon berkat agar orang tua dan para siswa senantiasa dikaruniai kesabaran, kesehatan , dan semua berkat yang mereka butuhkan.

Acara selanjutnya adalah mendengarkan dongeng Mas Damar. Dongeng ini menceritakan seorang anak yang tidak menyukai pelajaran Matematika. Ibunya menyuruh untuk belajar Matematika agar pintar seperti tetangga mereka. Hal ini membuat dirinya sangat terbebani. Untunglah ada Kakek yang menengahi mereka. Kakek memberi pengertian kepada ibunya, bahwa setiap anak memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Dan tidak boleh membandingkan dengan anak lainnya. Ada yang tidak menonjol di dalam matematika, namun dia pintar bermain sepakbola, melukis atau yang lainnya. Yang penting setiap bakat yang ada dalam diri kita harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya sehingga berhasil. 

Pesan yang dapat diambil dari dongeng tersebut adalah, keberhasilan tidak hanya ditentukan karena bakat, namun hal yang tak kalah penting adalah adanya kejujuran dan semangat untuk berjuang mewujudkan cita-cita. Semua anak adalah unik dan istimewa.

Kegiatan berjalan dengan lancar mesti dilaksanakan secara online, semua mengikuti acara dengan antusias. Besar harapan semoga paskah tahun depan dapat dilaksanakan secara langsung. 

Wiwik Lucia

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat

SD MARSUDIRINI ST YOSEPH MUNTILAN

Jalan Kartini no 14-16 Muntilan, Magelang 56411

Tlp : (0293) 585229

Email : sdstyosephmtl@gmail.com

Pengumuman

Semarak Hari Kartini

Perayaan Paskah SD Marsudirini St. Yoseph

Webinar Parenting