SEKILAS INFO
22-04-2021
  • 2 minggu yang lalu / UCO 11 Mata Pelajaran Tanggal 5 s.d 10 April 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelaksanaan Ujian Praktek 13 Mata Pelajaran. 8 Maret 2021 – 16 April 2021
  • 1 bulan yang lalu / PPDB ONLINE Tahun Pelajaran 2021-2022 SD MARSUDIRINI ST. YOSEPH MUNTILAN Telah Dibuka
17
Mar 2021
0
Santo Yoseph Pelindung Sekolah Kita

SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan setiap tanggal 19 Maret memperingati Santo Pelindung sekolah tercinta, yaitu St. Yoseph Bapa Yesus. Tentu bukanlah sembarangan ketika Para Suster pendiri mengambil nama St. Yoseph Bapa Yesus sebagai pelindung sekolah. Teladan apa yang para Suster inginkan agar semua Warga SD St. Yoseph Muntilan petik? Mari kita bersama mengenal siapa St. Yoseph.

St. Yoseph mempunyai tunangan seorang perawan bernama Maria dari Nazareth. Ternyata Maria mengandung dari Roh Kudus sebelum mereka hidup sebagai suami istri. Sebagai seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikan Maria dengan diam-diam. Tetapi dalam mimpi St.Yosephmendapat perintah dari malaikat Tuhan untuk tetap menikahi Maria dan memberi nama anak yang akan dilahirkan itu YESUS.

Santo Yoseph sering disebut dalam kitab suci seperti padaYoh 1:45, 6:42. Lukas 2:4, 1:27, 2:16, 3:23, 4:22 dan Matius. 1:19, 1:20-23, 2:13, 2:22. Beliau memiliki peran yang sangat luar biasa dalam sejarah penebusan manusia. Bapa Yoseph seorang yang bijaksana, taat kepada Allah dan tersembunyi. Beliau mempersembahkan diri dalam kasih untuk melayani dan menjaga Yesus dan Maria. Di dalam diri St. Yoseph, Yesus melihat kasih Allah yang lembut.

Teladan St. Yoseph membantu kita untuk taat kepada Allah, menerima kelemahan, ketakutan, dan kerapuhan kita sehingga rencana Allah di dalam diri kita dapat terwujud.Secara silsilah, St. Yoseph adalah seorang bangsawan keturunan Raja Daud, namun merekahanyalah keluarga miskin yang sederhana dan menghadapi banyak kesulitan, seperti ketika mereka harus mencatatkan diri ke tanah kelahirannya. Namun St. Yoseph percaya akan pemeliharaan Illahi. Sebagai tukang kayu St. Yoseph mencari nafkah dengan jujur, mengajari kita nilai, martabat dan kegembiraan makan roti dari buah jerih payah sendiri.

Nah itulah sekelumit tentang St. Yoseph yang sangat luar biasa. Semoga kita dimampukan oleh Allah untuk meneladan beliau. Berkah Dalem.

– Lucia Wiwik

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat

SD MARSUDIRINI ST YOSEPH MUNTILAN

Jalan Kartini no 14-16 Muntilan, Magelang 56411

Tlp : (0293) 585229

Email : sdstyosephmtl@gmail.com

Pengumuman

Semarak Hari Kartini

Perayaan Paskah SD Marsudirini St. Yoseph

Webinar Parenting