Ibu Adalah Malaikat

Di Indonesia, 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Postingan dan status di media sosial dipenuhi dengan ungkapan kasih sayang kepada seorang ibu. Hal tersebut merupakan salah satu apresiasi cinta seorang anak kepada sang ibu. Berbagai macam cara dapat dilakukan, ada juga yang memberikan kue tart ucapan selamat hari ibu, ataupun rangkaian bunga yang indah kepada ibu. Pada intinya semua ingin  menunjukkan kecintaan yang besar kepada ibu.

Apa arti seorang Ibu ?

Siapa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut? Semua orang dapat menjawabnya. Setiap orang memiliki diskripsi masing-masing tentang arti seorang ibu. Terlepas dari jawaban bahwa ibu adalah seorang wanita yang melahirkan kita, pasti sebagian besar orang mengagumi seorang ibu karena segala kebaikan dan semua yang telah dikorbankan untuk anak-anak mereka. Seorang ibu bekerja keras untuk dapat memberikan kebahagiaan kepada buah hatinya, sehingga tidak salah pada hari ibu ini beberapa orang memberikan kebahagiaan secara khusus kepada sang ibunda.

Apakah semua orang merasakan kebahagiaan bersama seorang Ibu ?

Tidak semua orang merasakan kebahagiaan bersama ibu mereka. Beberapa dari kita mungkin sudah kehilangan ibu dari mereka lahir. Namun, bagi mereka ibu adalah pahlawan yang luar biasa. Di sisi lain, beberapa kasus kejahatan juga menyebutkan bagaimana orang tua kandung menyiksa anak mereka karena berbagai alasan yang bagi kita terkadang tidak masuk akal. Pengalaman-pengalaman tersebut kadang membuat beberapa anak membenci ibunya.

Beberapa ibu mungkin tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan anak-anaknya. Ada ibu yang menuntut banyak kepada anaknya, ada seorang ibu yang selalu memarahi anaknya, ada seorang ibu yang sibuk dengan pekerjaannya. Namun, percayalah dibalik itu semua, semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya.

Membahas mengenai arti seorang ibu, kadang tidak dapat diungkapan melalui kata-kata. Keberadaan ibu sangat berarti bagi anak-anaknya. Meskipun sang anak sudah beranjak dewasa atau sudah berkeluarga, seorang ibu masih sangat penting. Ibu merupakan tempat berlindung yang tidak akan melepaskan anaknya begitu saja ketika dalam masalah. Seorang ibu akan selalu memberikan pelukan hangat kepada anaknya ketika sang anak mengalami ketakutan. Sampai kapanpun ibu adalah malaikat bagi anak-anaknya.

-Selamat Hari Ibu-

2 thoughts on “Ibu Adalah Malaikat

  1. Terima kasih Ibu dan bapa guru yang telah menjadi ibu bagi anak-anak SD Marsudirini Muntilan. Anda adalah malaikat.

  2. Arti seorang ibu bagi saya adalah
    Ibu adalah malaikat yang selalu ada untuk saya karena saya dilahirkan,disusui,dan dirawat hingga saya dapat tumbuh hingga sebesar ini .
    Apakah semua orang dapat merasakan kebahagiaan bersama seorang ibu?
    Tidak semua orang karena ada ibu yang tega menjual anaknya,ada juga ibu yang tega membunuh anaknya,tetapi tidak semua ibu seperti itu ada juga ibu yang merawat anaknya dengan tulus dan iklas hati juga dengan hati yang gembira.Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.