Parenting SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan

Dalam rangka memaksimalkan pendampingan bagi peserta didik, SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan menyelenggarakan kegiatan Parenting yang dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021. Dengan menggandeng Lembaga Psikologi “Grahita” dan nara sumber seorang psikolog Bapak Antonius Giarno yang merupakan alumni Universitas Gajah Mada, berkantor di Lippo Karawaci Jakarta, acara ini dapat terselenggara dengan baik. 

Acara  zoom dibuka oleh Sr. Theodorine OSF, Moderator Bapak Al. Heri Wahyu Narto dan pembawa acara Ibu Chrisna Murti Irawan. Di samping sebagian besar orang tua peserta didik mengikuti zoom ini, Ketua Yayasan Marsudirini, yaitu Sr. M. Patrice, OSF pun ikut bergabung.

Materi dari parenting kita adalah membangun motivasi pada anak. Dengan tema Love VS Control, orang tua diajak untuk dapat mendapat menentukan takaran yang tepat dalam mendampingi anak. Love yang berarti kasih sayang, haruslah balance dengan control yang sehat. Dalam masa PJJ ini tantangan akan kedua hal tersebut  sangat besar dan dapat menimbulkan efek luar biasa. Sebagai contoh, jika love terlalu besar dari control, maka dapat membentuk pribadi yang manja dan tergantung. Jika control yang terlalu besar dari love, akan menjadikan pribadi yang minder dan tertekan. Tapi dengan love dan control yang seimbang maka akan muncul pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab. Itu sedikit hal tentang parenting kami. 

Naaah… Keren kan SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan? Jangan ragu bergabung bersama kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.