“QUALITY TIME” BERSAMA KELUARGA

PANDEMI…

Apa yang berubah sejak datangnya pandemi COVID-19?

Tentu banyak hal telah berubah akibat pandemi ini. Tatanan hidup kita berubah secara total. Kebiasaan hidup kita juga harus berubah, terlebih dalam hal menjaga kesehatan diri. Kita harus patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Demikian juga dunia anak-anak kita. Mereka harus belajar, bermain dan berkegiatan di rumah. Semua berubah dalam masa yang belum jelas akan sampai kapan berakhirnya.

Pada masa sekarang ini, keluarga memiliki peran sangat penting terutama bagi anak-anak.  Pada usia dimana mereka sedang dalam masa bermain bersama teman-teman, tapi karena keadaan mereka harus bediam diri rumah. Tentu tidak mudah bagi anak-anak untuk beradaptasi dengan kondisi seperti ini. Secara psikologis mereka kehilangan masa paling bahagia dalam hidup mereka, yaitu bermain bersama teman-teman. Maka kehadiran keluarga sangat dibutuhkan oleh anak-anak tersebut. Mereka tentu menginginkan suasana penuh kebahagiaan dan keceriaan dalam keluarga.

Tidak mudah  bagi keluarga terutama orang tua menghadapi masa sulit ini. Mereka harus focus bekerja dan harus mendampingi anak-anak  mereka ketika belajar di rumah.  Dengan kesadaran dari orang tua, hal tersebut menjadikan orang tua semakin dekat dengan anak. “Quality Time” bersama keluarga mungkin menjadi istilah yang tepat dalam hal ini. Orang Tua belajar, bermain, bekerja sama bersama anak-anak.  Mungkin sebagian orang tua merasakan hal ini sangat berat, namun disatu sisi kebersamaan dengan keluarga menjadi semakin dekat.

Pandemi ini memang mengubah banyak hal bagi semua orang, namun bagaimana kita menilai keadaan ini. Ketika menilai keadaan ini dengan positif, maka segala hal  juga menjadi bermakna.  Sebagai orang tua,  mari Quality Time bersama keluarga  ini benar-benar dimanfaatkan pada masa pandemi covid 19. Salam sehat selalu dari SD Marsudirini St Yoseph Muntilan. (Eri dan Dewanti)

12 thoughts on ““QUALITY TIME” BERSAMA KELUARGA

  1. Menurut saya kita harus menjaga satu sama lain keluarga saat masa pandemic Corona dan jika berpergian memakai masker. Dan jika sudah pulang berpergian mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir

  2. Quality time merupakan slah satu sarana terbaik bagi keluarga untuk lebih merekatkan keakraban dalam keluarga. Disamping itu orang tua bisa lebih memperhatikan aktivitas anak dalam sehari-hari. Jujur saja disaat pandemi ini begitu sangat membosankan karena anak tidak bisa bermain dan belajar bersama teman di sekolah. Semoga pandemi cepat berakhir agar hubungan keluarga tetap harmonis. Trimakasih

  3. Saya bisa ambil sisi baik dari pandemi ini dengan misa bersama,doa bersama,mengerjakan pekerjaan rumah bersama,dan belajar dan bekerja bersama,dan lain lain.Semoga pandemi ini cepat berlalu tetapi masih bisa melanjutkan kebiasaan baik dalam keluarga.

  4. Semoga SD Marsudirini Muntilan semakin maju dan berkembang dalam membentuk pribadi dan karakter siswanya.

  5. Semoga keluarga kita semua selalu bahagia, dan semoga virus Covid-19 ini cepat hilang dan bisa sekolah lagi

  6. Semoga di setiap keluarga di berikan kesehatan, keceriaan, dan kesabaran dalam menghadapi masa pandemi saat ini.

  7. Di saat pandemi ini SD Marsudirini juga tetap mengajarkan untuk kreatif di rumah berkumpul dengan keluarga dan membuat karya

  8. Di dalam Masa pandemi ini memang semuanya harus bersabar orangtua harus selalu standbay untuk memberi bantuan atau pelayanan di dalam menyelesaikan tugas tugas secara daring sehinggga bisa menimbulkan hubungan anak dan orang tua semakin erat

  9. Saya setuju dengan web ini karena kebahagiaan keluarga adalah hal yang terpenting, orang tua seharusnya bisa meluangkan waktu dengan anak² karena mereka tidak mempunyai teman bermain. (Pendapatku, untuk PJJ sebaiknya dibuat lebih menyenangkan jadi kami bisa betah dengan pembelajaran yang ada. Itu saja masukan saya terimakasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.