SD Marsudirini St Yoseph Gowes untuk Sehat

Pandemi Covid 19 mengharuskan kita semua menjaga kesehatan. Salah satu yang dilakukan guru dan karyawan SD Marsudirini St Yoseph Muntilan gowes bersama.

Suasana lengang nampak di sekitar SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan. Embun pagi masih menempel di dedaunan hijau nampak berkilau ditimpa cahaya matahari pagi  di halaman sekolah. Terdengar pintu gerbang sekolah berderit pertanda ada yang masuk. Benar saja, satu persatu guru dan karyawan berdatangan dengan wajah cerah.

Waaah, tidak menunggu waktu yang lama, halaman utara sudah ramai dipenuhi para guru dan karyawan dengan mengendarai sepeda onthel. Tetap dengan protokol kesehatan lho. Hari ini tanggal 14 Agustus 2020 adalah Hari Pramuka. Dan hari yang spesial ini diisi dengan acara bersepeda bersama. Tujuan acara ini untuk menambah rasa kebersamaan dan juga untuk meningkatkan kesehatan. Pak Pri yang merupakan penggagas acara gowes mempersiapkan rute yang tidak terlalu jauh namun cukup menantang bagi pesepeda pemula. Setelah berdoa bersama, kami menembus jalanan dengan beriringan dan berhati-hati menuju Desa Tlatar kemudian naik naik dan naik menuju Desa Sedan.

Nampak Pak Yudi dan Pak Heri mengabadikan moment kebersamaan dengan cekatan. Mereka menyalib kami dengan lincah. Bu Arma nampak kesulitan dengan sepedanya, dan setelah dibantu oleh beberapa teman mengatur gigi sepeda, Bu Arma bisa kembali bersepeda dengan ringan. Bu Ari ternyata dapat bersepeda dengan baik, luar biasa ternyata Bu Ari sanggup menempuh rute yang lumayan berat ini. Awalnya Bu Ari mengatakan bahwa kalau tidak kuat beliau akan pulang, namun semangat telah mengalahkan segala kesulitan yang ada.

Rute yang terus menanjak lumayan menguras tenaga. Kaos kami basah oleh keringat yang mengalir deras. Nafas tersengal-sengal, apalagi yang berbadan gemuk, namun kami semua bersemangat dan ceria. Kami bercanda dan menyuntikkan semangat antar teman sehingga semua dapat berhasil melalui rute menanjak dengan baik. Tidak seperti saat melalui jalan menanjak, begitu kami mencapai perempatan Dusun Sedan kami langsung mendapat rute menurun, Waaah….. segarnya, semuanya gembira.

Sampai di sekolah kami beristirahat sejenak dan kemudian mengikuti lomba sepak terong. Membayangkannya pun sampai saat ini masih senyum di kulum. Lucu dan seru! Setelah itu kami mengadakan lomba tangkap bola kasti dengan kain. Semuanya dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hari Pramuka kali ini sangat berkesan.(Wiwik Lucia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.