Bapa Fransiskus Asisi Teladan Totalitas Hidup

Sosok Bapa Fransiskus Asisi bagi warga gereja pasti sudah dikenal sampai mendarah daging. Siapakah Bapa Fransiskus Asisi bagi dirimu? Seperti  kebanyakan anak orang kaya, di masa mudanya Fransiskus Asisi banyak membaca buku-buku filsafat dan ilmu pasti. Di samping itu Fransiskus muda sering berfoya-foya, mabuk-mabukan dan menghamburkan harta orang tuanya. Namun di dalam hati nuraninya yang murni ternyata beliau seorang yang lembut hatinya. Sejak muda Fransiskus kecewa akan keadaan dunia di sekitarnya. Dia sangat menyayangi sesama dan alam ciptaan Tuhan. Pernah suatu kali, saat dia sedang bersama teman-temannya dia memberikan seluruh uangnya kepada seorang pengemis sementara temannya tidak memperdulikan pengemis tersebut.  

Banyak sekali suri tauladan Bapa Fransiskus Asisi untuk kita, bagaimana dia begitu mencintai Tuhan dengan cara mencintai sesama dan alam ciptaanya. Kasih Bapa Fransiskus Asisi tidak hanya kepada manusia, Beliau juga dapat berbicara dengan burung, kelinci dan juga srigala. Kepada mereka Bapa Fransiskus Asisi membagikan sabda Tuhan dan menyebut mereka adalah saudara. Beliau juga sangat mencintai Tuhan Yesus Kristus, sehingga pada saat dia tenggelam di dalam doanya, dia melihat Malaikat Serafim yang bersayap enam dan memberikan tanda atau stigmata serupa dengan luka-luka Tuhan Yesus Kristus.

Pada tanggal 4 Oktober seperti biasanya adalah merupakan Hari Perayaan Santo Fransiskus Asisi. SD Marsudirini Santo Yoseph Muntilan tidak melakukan banyak aktifitas yang berhubungan dengan kerumunan, entah itu misa kudus maupun kebersamaan yang lain. Doa dilakukan masing-masing oleh guru dan karyawan. Hal yang perlu ditekankan bahwa setiap guru dan Karyawan terus menerus belajar meneladani hidup Santo Fransiskus Asisi. Semoga dimampukan, Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.