Belajar Bersama Sr. Anas

Oleh : Lucia Wiwik

Suasana mendung menyelimuti Kota Muntilan. Tiba-tiba muncul dua orang suster di ruang tata usaha. Suasana tenang berubah menjadi riang. Beliau berdua adalah Sr.Theodorine dan Sr.  Anas. Hari ini, Selasa tanggal 6 Oktober 2020, SD Marsudirini St. Yoseph Muntilan mendapat kunjungan spesial.  Sr. Anas adalah Suster Kepala Perwakilan Cabang Muntilan yang baru. Beliau menggantikan Sr. Maria Elisiana, OSF yang siang ini bertolak ke tempat tugas yang baru yaitu di Girisonta.

Kesan pertama saat melihat sosok Sr. Anas adalah seorang yang perhatian dan ramah. Segala sesuatu diperhatikan oleh beliau. Pendindingan pun  tak luput dari pengamatan beliau. Sr. Anas berkeliling sekolah bersama dengan Sr. Theodorine. Beberapa guru menyambut kedatangan beliau. Bu Titin dan Bu Jois sejenak berbincang dengan beliau. Nampak keakraban dan tidak ada rasa canggung di sana.

Kesan beliau untuk sekolah, “semua sudah tertata dengan bagus dan baik”. Pesan Beliau untuk sekolah, “pertahankan segala yang  sudah baik dan terus tingkatkan sehingga cita-cita yang ingin dicapai terwujud”. Setelah dirasa cukup beliau berpamitan untuk kembali ke Biara. Terima kasih Sr. Anas, Tuhan memberkati kita semua, amiiin

Bersama Sr. Anas kita belajar peduli, teliti, menghargai dibalut keakraban. Seperti teladan Bapa Fransiskus Asisi dan Ibu Magdalena Daemen tentu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.